kammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipia
Home » » 'Kartu Jakarta Sehat Jangan Cuma Pencitraan Politik Jokowi'

'Kartu Jakarta Sehat Jangan Cuma Pencitraan Politik Jokowi'

Written By Ifanudin Al-Faiz on Kamis, 21 Februari 2013 | 11.56



Republika/Adhi W (foto)                                    Jokowi membagikan Kartu Jakarta Sehat ke Warga DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Poempida Hidayatoellah meminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak terjebak politik pencitraan.

Program-program yang dijanjikan Jokowi semasa kampanye harus benar-benar terealisasi di masyarakat. "Saran saya Jokowi berhenti menjadikan program kesehatan sebagai pencitraan politik," kata Poempida ketika dihubungi ROL, Kamis (21/2).

Menurut Poempida semestinya Jokowi memahami terlebih dahulu struktur masalah pelayanan kesehatan yang ada. Tanpa hal itu, janji kampanye yang disampaikannya hanya akan menjadi bumerang.

"Jaminan pelayanan kesehatan itu jelas merupakan tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah sebagaimana amanat UU Kesehatan dan UU Rumah Sakit," ujar Poempida.

Poempida berpendapat pemerintah harus mencari solusi ketika banyak rumah sakit yang tidak mampu menangani pasien miskin. Sebab, lonjakan 79 persen pasien yang dikeluhkan rumah sakit, tidak dapat dijadikan alasan agar pemerintah lepas tangan dalam pemenuhan kesehatan masyarakat.

Layanan kesehatan menurut Poempida bersifat absolut. Tidak bisa ada tawar menawar atau pun juga dilakukan setengah-setengah.

"Jadi sangat berbahaya jika dijadikan suatu program berbasis pencitraan, misalnya dengan program Kartu Jakarta Sehat," sebut dia.

Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
Redaktur : Karta Raharja Ucu
sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/02/21/mijxzr-kartu-jakarta-sehat-jangan-cuma-pencitraan-politik-jokowi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. KAMMI LIPIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger