kammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipiakammilipia
Home » » HNW: 2013 Waktunya Jokowi Kerja, Bukan Pencitraan

HNW: 2013 Waktunya Jokowi Kerja, Bukan Pencitraan

Written By IFANUDIN on Kamis, 21 Februari 2013 | 09.32


Warga membawa anak dengan ember ketika banjir merendam Kampung Arus, Cawang, Jakarta, Senin (24/12). Ratusan rumah di kampung Arus terendam banjir setinggi 1-2 meter akibat luapan Sungai Ciliwung. (ANTARA/M Agung Rajasa/Koz/mes/12.)

dakwatuna.com – Jakarta. Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, segera merealisasikan janji-janji kampanyenya pada tahun 2013. Hal tersebut karena saat ini warga DKI Jakarta menaruh harapan besar kepada pria yang akrab disapa Jokowi itu.
“Pak Jokowi sudah mewacanakan beragam hal, programnya bagus-bagus. Tentu masyarakat berharap bahwa apa yang beliau wacanakan itu tidak sekedar wacana. Berarti memang janji-janji beliau sudah bisa direalisasikan,” katanya, Selasa (1/1/2013).
Ketua Fraksi PKS itu juga menilai, waktu dua bulan sejak Jokowi terpilih sudah cukup untuknya mengetahui masalah dan kondisi di lapangan. Untuk itu Hidayat mengatakan awal tahun 2013, adalah waktu bagi Jokowi untuk melakukan gebrakan nyata dan bukan lagi berwacana.
“Bukan lagi waktu untuk berwacana, bukan lagi waktu untuk membuat citra. Sekaranglah waktunya beliau untuk bekerja dan merealisasikan. Dan mudah-mudahan beliau bisa meyakinkan banyak pihak untuk kemudian bisa menghadirkan Jakarta baru,” tegas dia.
Terkait beberapa wacana yang telah disampaikan Jokowi seperti kebijakan pembatasan kendaraan, pembuatan deep tunnel hingga wacana lain yang mengundang pro dan kontra, Hidayat mengatakan itu menjadi tantangan Jokowi untuk mewujudkannya.
“Tantangan bagi beliau untuk bisa menjawab beragam kekhawatiran publik. Untuk kemudian bisa menghadirkannya sebagai realita yang nyata. Saya tentu tidak bisa memprediksi bisa apa tidak, karena terkait dengan beliau. Dan itu sepenuhnya adalah ujian bagi kemampuan beliau, kita tunggu saja,” kata Hidayat. (mvi/inilah)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. KAMMI LIPIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger